Berita Otomotif

Sedikit Bocoran Spesifikasi Renault Kiger yang Akan Tiba di Indonesia 2021

Sedikit Bocoran Spesifikasi Renault Kiger yang Akan Tiba di Indonesia 2021 – Renault sudah mengonfirmasi dapat meluncurkan Kiger di India terhadap 28 Januari 2021. Perilisan ini menjadi penampakan Renault Kiger perdana di dunia sebelum saat dijual di negara lain termasuk Indonesia.

Renault sudah perlihatkan versi konsep berasal dari Kiger terhadap awal tahun lalu.

Mendekati waktu peluncurannya, Renault mengklaim bahwa tampang berasal dari konsep Kiger tidak mengalami banyak berubahan. Persentase kemiripan antara versi konsep dan produksi sekira 80 persen.

saudara kandung berasal dari Nissan Magnite ini dikehendaki menjadi sebuah SUV kompak yang tampan bersama dengan lampu depan LED. Kemudian mempunyai guratan-guratan di bagian samping bodi mobil agar membuatnya keluar kekar.

Mengacu berasal dari versi konsepnya, kaca depan dan belakang mobil keluar lumayan landai, sepertinya Renault ingin menghadirkan nuansa sporty yang kental.

Di bagian belakang, Kiger mengfungsikan lampu LED bersifat huruf C. Atapnya mempunyai efek mengambang yang bagus dan diakhiri bersama dengan spoiler atap di bagian belakang.

Interior Renault Kiger

Sejauh ini belum ada informasi pasti berkaitan interior Renault Kiger tipe 2021. Namun berdasarkan spy shot yang sudah beredar, kemungkinan Renault dapat sharing komponen interior bersama dengan Triber.

Bahkan, dual glovebox, lingkar kemudi, cluster instrumen digital, dan lebih dari satu komponen lainnya dicomot berasal dari Triber.

Diharapkan, Renault termasuk menyematkan fitur-fitur terkini di kabin layaknya automatic climate control, keyless entry plus go, head unit layar sentuh, kontrol audio di setir, dan sebagainya.
Pilihan Mesin

Kuat dugaan mesin yang tersemat di Renault Kiger mempunyai kesamaan bersama dengan Nissan Magnite.

Itu berarti Kiger dapat mempunyai dua pilihan mesin di bawah kapnya, layaknya 1.0 liter tiga silinder bertenaga 72 hp dan 1.0 liter tiga silinder turbo bersama dengan tenaga 99 hp.

Pilihan transmisi termasuk AMT (Automated Manual Transmision) 5 percepatan.

Kiger didasarkan terhadap platform CMF-A +, mirip bersama dengan Magnite. Mobil ini dapat diproduksi secara lokal di pabrik Renault-Nissan Alliance di Oragadam, Tamil Nadu.
Segera Masuk Indonesia

Renault Kiger sebetulnya baru dapat meluncur sekira tiga minggu ulang berasal dari sekarang. Namun, Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Renault sudah memastikan bahwa Kiger masuk Indonesia tahun ini.

“Kiger nantinya adalah sebuah pelengkap di dalam alur lini produk Renault di Indonesia,” ungkap Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Renault Indonesia di dalam info resminya bulan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *