Berita Otomotif

Peserta Uji Emisi Gratis Membeludak

 

Peserta Uji Emisi Gratis Membeludak – Pemerintah Provinsi DKI lewat Dinas Lingkungan Hidup menggelar uji emisi gratis di beberapa lokasi di Jakarta. Pada hari ini, lokasi berada di Jakarta Timur.

kawasan Jalan Pemuda tepatnya dari perempatan TU Gas yang mengarah ke Arion keluar padat. Kendaraan menjadi dari mobil hingga sepeda motor antre selama tidak cukup lebih 200 meter.

Pemandangan itu udah keluar sejak pukul 08.00 WIB. Akibatnya, arus selanjutnya lintas yang menuju ke Terminal Pulogadung tampak padat merayap, karena terhalang oleh mobil yang antre di segi kiri jalan.

Beberapa polisi diterjunkan untuk mengatur selanjutnya lintas. Banyak pengemudi mobil yang hendak ikut uji emisi tersebut, tapi kecewa karena antrean ditutup oleh petugas agar tidak mengakibatkan kemacetan yang lebih parah.

“Jika menghendaki uji emisi gratis, silahkan datang hari Jumat besok ke Cililitan. Ini yang sekarang cuma hingga jam 10.00 WB, terkecuali memaksa antre belum tentu bisa giliran juga,” ujar keliru satu petugas.

Dari informasi yang disampaikan oleh Dinas Perhubungan DKI di laman Instagram, diketahui jadwal uji emisi gratis setiap pekan berubah lokasinya. Pada Rabu 13 Januari akan digelar di depan gedung CNI, Jakarta Barat.

Pekan berikutnya, yaitu Senin 18 Januari lokasinya ada di Waduk Pluit, Jakarta Utara. Terakhir yaitu pada Kamis 21 Januari, yang akan diadakan di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, menjadi 24 Januari Peraturan Gubernur DKI no 66 th. 2020 tentang uji emisi kendaraan bermotor akan diberlakukan. Kendaraan yang usianya lebih dari tiga th. kudu ikuti proses tersebut, dan ada sanksi bagi pemilik mobil atau motor yang tidak menaatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *