Berita Otomotif

Nissan Rekrut 1.000 Tenaga Kerja Pesanan Magnite Membludak

Nissan Rekrut 1.000 Tenaga Kerja Pesanan Magnite Membludak – Pesanan Magnite membludak mengakibatkan Nissan Motor India (NMI) terpaksa harus mengimbuhkan pas kerja karyawan jadi tiga shift di pabrik Orgadam, Chennai. Keputusan ini disita sebagai upaya kurangi pas inden Magnite ke tangan konsumen.

demi mengantisipasi kurangnya tenaga kerja pabrik dan menunjang memproduksi Magnite, NMI dapat merekrut 1.000 pekerja.

Tak hanya itu, Nissan melalui melalui mitra diler juga dapat mempekerjakan 500 personel untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pelanggan di diler.

Rakesh Srivastava Managing Director, NMI mengatakan, “Shift ketiga dapat diawali sekira bulan depan. Kami ingin memastikan bahwa era menunggu Magnite didalam 2-3 bulan.”

Saat ini pabrik Nissan hanya sanggup mengeluarkan 2.700 unit Magnite tiap-tiap bulan. Perusahaan sedang bersiap untuk memproduksi sekira 3.500 hingga 4.000 unit kendaraan tiap-tiap bulan.

Rakesh Srivastava mengutarakan sejauh ini pesanan Magnite tembus 32.800 unit didalam pas satu bulan sejak diluncurkan awal Desember lalu.
Harga Perkenalan

Salah satu aspek membludaknya pesanan Magnite dikarenakan harga yang di tawarkan memadai terjangkau. Terlebih NMI menerapkan proses harga perkenalan, sehingga setiap saat sanggup saja harga jualnya beralih jadi lebih mahal.

Mobil berwajah Datsun ini dibanderol 499.000 INR atau sekira Rp96 jutaan untuk model terendah. Sedangkan model tertinggi dijual 935.000 INR atau Rp180 jutaan.

Di sana, Magnite tersedia didalam dua pilihan mesin bensin yaitu 1.0 liter B4D dual-VVT yang menghasilkan tenaga 72 hp. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Kedua, tersedia mesin 1.0 liter HRA0 turbocharge dengan kemampuan mengeluarkan tenaga puncak 95 hp. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima percepatan atau otomatis model CVT.

Magnite sudah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan juga X-Tronic CVT, Cruise Control, 36 degree Around View Monitor, dan Nissan Connect.
Nissan Magnite Dipasarkan di Indonesia

Tak lama setelah formal diniagakan di India, Magnite masuk Indonesia pada 21 Desember 2020.

Bermain di segmen kompak, Nissan Magnite singgah dengan penampilan eksterior yang tajam. Lalu dikombinasikan oleh performa bertenaga, serta teknologi terkini sesuai dengan kebutuhan masyarakat perkotaan.

Pesaing Kia Sonet ini sudah dibekali mesin bensin berkapasitas 999 cc dengan turbocharger yang diklaim sanggup mengeluarkan tenaga 98 hp pada 5.000 rpm dan torsi puncak 160 Nm pada rentang 2.800-3.600 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima apercepatan atau otomatis model CVT.

Berikut daftar harga beserta varian Nissan Magnite yang berlaku untuk lokasi Jakarta (OTR Jakarta):

Magnite Upper MT Rp208,8 juta
Magnite Premium MT Rp226,3 juta
Magnite Premium CVT Rp238,8 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *