Berita Otomotif

Mobil Canggih Ini Batal Diproduksi

 

Mobil Canggih Ini Batal Diproduksi – Belakangan ini para produsen kendaraan fokus mengembangkan mobil yang mengusung teknologi canggih, juga yang memanfaatkan penggerak listrik.

Salah satunya adalah Suzuki, yang sibuk menguji mobil listrik di India sejak 2018. Basisnya berasal dari Suzuki Wagon R, jenis yang di Indonesia masuk dalam segmen Low Cost Green Car atau LCGC.

Puluhan unit Wagon R bersama dengan motor listrik dikerahkan ke seluruh penjuru India, untuk tahu kekuatan tahan serta efisiensinya. Bahkan, sampai ke wilayah yang suhu udaranya nol derajat. Sayangnya, mereka sesudah itu mendapat kabar buruk.

disebutkan bahwa uji cobalah berjalan lumayan sukses, dan awalnya unit bakal dibuka selubungnya secara perdana terhadap tahun lalu.

Namun, terdapatnya pandemi membuat perusahaan asal Jepang itu wajib menunda acara peluncuran. Kemudian, mereka ulang mendapat informasi tidak cukup sedap.

Dikabarkan bahwa seluruh rancangan dan information hasil pengujian Suzuki Wagon R EV (Electric Vehicle) wajib disimpan ke dalam rak. Alasannya, berkenaan bersama dengan rintangan terhadap komersialisasi produk tersebut.

Sebelumnya, proyek ini sudah ditunda berkali-kali. Namun, kali ini masalah yang muncul membuat sistem memproduksi tidak mungkin dilaksanakan dalam waktu dekat.

Rupanya, Suzuki India menemukan fakta bahwa banyak berasal dari komponen mobil berikut yang masih wajib diimpor berasal dari negara lainnya. Hal ini membuat ongkos memproduksi menjadi melambung.

Sementara, angka penjualan produk mereka per jenis hanya tersedia di kisaran 3-4 ribu unit tiap tiap bulannya. Dengan tingginya ongkos pembuatan, Suzuki tidak percaya mampu menjajakan mobil canggih itu bersama dengan harga yang kompetitif seperti jenis andalan mereka lainnya.

Sebagai informasi, tadinya Suzuki Wagon R EV bakal ditawarkan bersama dengan banderol 1,2 juta Rupee, atau setara Rp228 juta. Angka berikut terbilang mahal, sebab produk terlaris mereka harganya hanya Rp50-100 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *