Berita Otomotif

Langkah Daihatsu Menjembatani Murid-Murid SMK dengan Dunia Industri

Langkah Daihatsu Menjembatani Murid-Murid SMK dengan Dunia Industri

Langkah Daihatsu Menjembatani Murid-Murid SMK dengan Dunia Industri

Untuk tingkatkan kerja mirip antara SMK bersama dengan Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA), PT Astra Daihatsu Motor selenggarakan Gebyar Pintar Bersama Daihatsu untuk Wilayah Jawa Timur dan Bali pada hari Jumat, 5 Maret 2021.
BandarBolalive
Pada acara ini, Daihatsu menambahkan akreditasi kepada sekolah binaan Daihatsu dan juga menyerahkan donasi mesin dan transmisi sebagai dukungan bagi kesibukan pembelajaran di SMK.

Kegiatan Pintar Bersama Daihatsu ini merupakan keliru satu berasal dari empat pilar CSR ADM yang telah terjadi sejak tahun 2008. Melalui pilar ini, ADM berkomitmen untuk menolong pembelajaran murid-murid SMK, baik didalam hard skill, maupun soft skill.

Kepala SMK Islam 1 Blitar, Solihin, menjelaskan bahwa puluhan siswanya beroleh kemudahan didalam beroleh pekerjaan melalui adanya program PBD. Bahkan ada lebih kurang 16 siswa SMK Islam 1 Blitar yang telah mendapat kesempatan bekerja di ADM sebelum akan dinyatakan lulus sekolah.

SMK Islam 1 Blitar merupakan keliru satu SMK yang beroleh akreditasi A. Sehingga tak sekedar mendapat penghargaan, termasuk beroleh kesempatan untuk terhubung jasa pelayanan bagi masyarakat sekitar.

“Program Pintar Bersama Daihatsu bukan cuma sekadar kerja mirip antara ADM dan SMK, tapi merupakan usaha link plus match atau menikahkan keperluan SMK dan dunia industri, sehingga motto Vokasi kuat menguatkan Indonesia pun bisa langsung terwujud,” pungkas Yoga Dina Suryawan, General Affair Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Andalkan Tiga Model, Pangsa Pasar Daihatsu Tumbuh Pada Februari 2021
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengawali penjualan pada dua bulan pertama tahun ini bersama dengan pencapaian yang memadai baik. Meskipun pandemi Corona Covid-19 tetap terjadi di Indonesia, jenama asal Jepang ini bisa menorehkan angka ritel sebesar 17.942 unit pada Januari dan Februari 2021.

Secara nasional, penjualan ritel otomotif di Indonesia hingga Februari 2021 mencapai lebih kurang 100 ribu unit dan Daihatsu bersama dengan capaian yang tembus lebih berasal dari 17 ribu unit ini punya kontribusi market sharing sebesar 17,8 prosen untuk pasar otomotif Indonesia.

Pada penjualan ritel hingga Februari 2021, penjualan Daihatsu didominasi oleh tiga type utama, yakni Gran Max Pick-Up 5.788 unit, atau berkontribusi sebesar 32,3 persen, disusul Sigra 4.305 (24 persen), dan Ayla sebanyak 2.298 unit (12,8 persen).

Sedangkan type lain, layaknya Terios berhasil terjual sebanyak 2.285 unit atau berkontribusi sebesar 12,7 persen, Gran Max sebesar 1.727 unit atau berkontribusi sebesar 9,6 persen, dan Xenia 1.183 unit atau berkontribusi 6,6 persen.

Sementara dua type lainnya, yakni Luxio dan Sirion sebesar 356 prosen dan kontribusi 2,0 persen.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, pihaknya bersyukur bisa mengawali penjualan 2 bulanan di awal tahun 2021 bersama dengan baik, disertai market sharing 17,8 persen.

Kunjungi Juga : Berita, Foto, Fakta Unik Otomotif Terlengkap

“Kami percaya, pasar otomotif tahun ini bakal lebih baik daripada tahun sebelumnya, terutama pemerintah telah menambahkan insentif relaksasi PPnBM untuk menstimulus perkembangan pasar otomotif,” ujar Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *