Berita Otomotif

Kembaran Nissan Magnite di Indonesia Renault Akan Rilis SUV

Kembaran Nissan Magnite di Indonesia Renault Akan Rilis SUVĀ  – Belum lama ini PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) mengungkapkan niatnya untuk merilis product baru dalam selagi dekat. Mobil selanjutnya dikira kuat sebagai SUV murah, Nissan Magnite.Pasang Bola

Rupanya, perihal mirip juga dilaksanakan oleh Maxindo Renault Indonesia (MRI). Hari ini (15/12), pabrikan asal Perancis itu memberitakan bahwa pada 2021 mendatang mereka akan memboyong kembaran Nissan Magnite ke pasar otomotif Tanah Air, yaitu Renault Kiger.

Nissan Magnite dan Renault Kiger ialah product yang dikembangkan berasal dari platform CMF-A+, hasil berasal dari aliansi Renault-Nissan. Keduanya pun diproduksi di Indonesia dan masuk ke Indonesia bersama standing CBU (completely built-up) atau diimpor secara utuh.

Sebenarnya, Nissan Magnite dan Renault Kiger bukanlah mobil pertama yang menggunakan platform CMF-A+, tapi udah diterapkan pada Renault Triber. Hanya saja, Renault Kiger terlahir sebagai SUV compact berkapasitas 5 penumpang.

Berbeda bersama Nissan Magnite yang udah beredar di India, Renault Kiger hingga selagi ini masih belum dirilis secara resmi. Meski demikian, spesifikasinya udah beredar luas dan persis bersama kembarannya itu.

Layaknya, Nissan Magnite, Renault Kiger nantinya juga dibekali LED headlight yang meruncing serta bodinya didominasi garis-garis tegas. Tak lupa, terpasang skid-plate, roof-rail, dan roof-spoiler yang memperkuat kesan SUV.

Interior Renault Kiger pun tak kalah menarik. Kabin SUV compact ini dibekali instrumen panel TFT 7 inci bersama banyak ragam informasi. Pada konsol tengahnya, terpasang head-unit display canggih yang mampu membuka ke smartphone melalui Android Auto atau pun Apple CarPlay.

Untuk urusan performa, Renault Kiger juga akan hadir dalam 2 pilihan. Pertama ialah mesin 3-silinder 999 cc bertenaga 71 hp dan torsi 96 Nm. Hadir pula performa yang lebih tinggi, 3-silinder 999 cc turbocharger yang menghasilkan energi sebesar 99 hp bersama torsi maksimum 152 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *