Berita Otomotif

HPM Ungkap Status Honda Jazz City Hatchback Hadir

HPM Ungkap Status Honda Jazz City Hatchback Hadir – Mobil baru Honda yang masuk dalam segmen hatchback, yaitu Honda City Hatchback udah ada di Indonesia. Hal itu diungkapkan segera oleh Business Innovation plus Sales plus Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Ia mengatakan, bahwa mobil tersebut dihadirkan untuk menjalani proses uji type di Kementerian Perhubungan, dan statusnya sementara ini udah selesai.

“Sudah diuji di Kemenhub. Tapi, bukan artinya apa yang udah diuji di Kemenhub bakal segera diluncurkan ya,”

Tak hanya udah lulus uji tipe, kendaraan berkapasitas lima penumpang itu terhitung udah terdaftar di Kementerian Dalam Negeri dan mendapat Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Ada satu type yang didaftarkan, yang terbagi menjadi dua varian cocok dengan type transmisinya. City Hathcback RS MT mempunyai NJKB sebesar Rp216 juta, sementara City Hatchback RS CVT Rp221 juta.

Lantas, bagaimana dengan Honda Jazz yang disebut-sebut bakal digantikan oleh City Hatchback?

Billy pernah mengatakan, bahwa HPM tetap meneliti apakah mereka bakal menyudahi penjualan Jazz atau selalu dihadirkan dengan City Hatchback. Sampai sementara ini, standing berasal dari mobil yang pernah menjadi tren di era 2000-an itu tetap selalu diproduksi.

“Honda Jazz tetap selalu diproduksi, stok di diler terhitung statusnya normal,” tutur Billy.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di knowledge Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, diketahui penjualan Honda Jazz mengalami penurunan usai Kedatangan generasi ketiga di 2014.

Pada th. tersebut, angka distribusi berasal dari diler ke costumer Honda Jazz adalah sebanyak 22.329 unit, gabungan berasal dari type lama dan baru. Pada th. berikutnya, pengiriman turun menjadi 17.345 unit.

Sepanjang 2016, pengiriman unit Jazz ke diler naik menjadi 18.110 unit, namun kemudian kembali turun di 2017 menjadi hanya 16.100 unit. Tahun seterusnya angka kembali mengecil, yaitu 14.270 unit.

Pabrik HPM di Karawang mengirim 12.168 unit Honda Jazz ke diler pada 2019, kemudian di th. lantas jumlahnya berkurang menjadi hanya 5.179. Penurunan itu tidak benar satunya akibat berasal dari adanya pandemi.

Honda Jepang pada th. lantas mengenalkan Jazz generasi empat, namun Billy mengaku bahwa HPM tidak segera punya niat untuk menghadirkannya terhitung di Indonesia, gara-gara desainnya yang diakui tidak cukup cocok dengan selera pasar di Tanah Air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *