Berita Otomotif

Di Indonesia Seberapa Banyak Peminatnya Mobil Prancis

Di Indonesia Seberapa Banyak Peminatnya Mobil Prancis – Pasar otomotif Indonesia didominasi oleh pabrikan asal Jepang. Tetapi, pabrikan asal Eropa semacam dari Prancis juga ikut memberi warna pasar otomotif Indonesia. Tetapi, rasanya tidak sering sekali memandang mobil Prancis wara- wiri di jalanan Indonesia.

Belum lama ini marak jeritan boikot produk Prancis. Kelakuan boikot produk Prancis ini ialah wujud keluhan kepada Kepala negara Prancis Emmanuel Macron, sebab perkataannya yang ditaksir menghina Rasul Muhammad SAW.

Di Indonesia, terdapat 2 merk mobil asal Prancis yang sedang jualan. Mereka merupakan Renault serta Peugeot. Produk otomotif asal Prancis itu memanglah tidak sedemikian itu besar penjualannya di Indonesia.

Bersumber pada informasi Kombinasi Pabrik Alat transportasi Bermotor Indonesia, pemasaran mobil asal Prancis sedang jauh di dasar mobil Jepang. Pada 2019 kemudian, misalnya, pangsa pasar mobil Prancis justru di dasar 0, 1%.

Pada dini 2019, merk Renault sedang dipegang oleh Indomobil Group di dasar Renault Auto Euro. Terkini setelah itu mulai Mei 2020, pemasaran Renault dipayungi Maxindo.

Sejauh tahun 2019, mobil merk Renault yang dijual di dasar Indomobil ataupun Maxindo tidak sangat banyak terjual. Mengambil informasi retail sales( pemasaran dari dealer ke pelanggan) yang diluncurkan Gaikindo, sejauh 2019 mobil Renault cuma terjual sebesar 325 bagian.

Sedangkan Peugeot pada 2019 sejauh tahun cuma menjual 129 bagian mobil.

Nilai pemasaran mobil asal Prancis itu amat jauh bila dibanding dengan mobil merk Jepang. Sepanjang satu tahun penuh,Bandar Taruhan
mobil Jepang dapat terjual ratusan ribu bagian.

Tahun 2020 ini, sejauh Januari- September 2020 pemasaran mobil Prancis pula kurang penting dibandingkan lawan dari negeri lain. Sepanjang 9 bulan tahun 2020, Peugeot cuma menjual 172 bagian mobil, sedangkan Renault hanya 170 bagian mobil. Informasi itu ialah nilai pemasaran retail ataupun pemasaran langsung dari dealer ke pelanggan.

Bagaikan pembeda, rivalnya dari negeri lain penjualannya menggapai ribuan bagian. Apalagi, pabrikan asal Jepang dapat menjual ratusan ribu bagian dalam rentang waktu yang serupa.

Di Indonesia, Peugeot menjual mobil Peugeot 5008 serta Peugeot 3008. Bersumber pada informasi Gaikindo, mobil itu diimpor langsung( memasukkan CBU) dari Prancis serta Malaysia.

Sedangkan Renault menjajakan mobil semacam Renault Kwid, Triber, sampai Koleos. Pada umumnya mobil Renault diimpor dari India.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *