Berita Otomotif

Daihatsu Altis, Kembaran Toyota Camry yang Dapat Upgrade dan Fitur Baru

Daihatsu Altis, Kembaran Toyota Camry yang Dapat Upgrade dan Fitur Baru

Daihatsu Altis, Kembaran Toyota Camry yang Dapat Upgrade dan Fitur Baru

Masuki segmen medium sedan, Daihatsu termasuk punyai Altis. Ya, namanya mirip dengan produk Toyota di sini. Meski begitu, ia bertengger di kelas berlainan berasal dari Altis di Indonesia. Dan jikalau dilihat sebenarnya merupakan mobil kembar identik dengan Toyota Camry. Teknologi enjin, fitur, maupun kelengkapan sangat mirip. Lencana logo perusahaannya saja yang berbeda. Kini mereka menyediakan penyegaran ringan, untuk market domestik Jepang.
Bandar Taruhan
Altis sebenarnya diproduksi awal sebagai kendaraan OEM (Original Equipment Manufacturer) oleh Toyota Motor Corporation terhadap 2010. Selang dua tahun, tepatnya Mei 2012, sang sedan diluncurkan sebagai kendaraan hybrid pertama Daihatsu di Negeri Matahari Terbit. Selanjutnya, Daihatsu Altis mengalami full style change terhadap Juli 2017. Barulah sekarang mendapat penyempurnaan ringan. Lantas apa saja yang berubah?

Eksterior dibikin stylish mirip dengan Camry sekarang. Bumper depan gunakan pola garis runcing, bonet menukik ke depan dan sorot mata LED keluar mengintimidasi. Klaim Daihatsu, Altis termasuk selalu menekankan performa, stabilitas kemudi, dan kenyamanan saat berkendara. Posisi mengemudi dikondisikan terhadap visibilitas optimal. Lalu tata letak baterai hybrid termasuk diletakkan di bawah jok kursi belakang untuk memaksimalkan ruang kabin. Penghuni mampu merasakan kelapangan serta kenyamanan berkendara.

Sama seperti Camry, Daihatsu Altis dilengkapi mesin 2.5 liter, dikembangkan dengan teknologi terbaru. Sehingga ikut dibilang, mampu menggapai efisiensi bahan bakar signifikan. Kemampuannya mirip dengan kembaran, sedan Toyota. Di varian Hybrid gunakan enjin A25A-FXS berkapasitas 2.487 cc. Buncahan pembakaran empat piston memberi power maksimum 178 ps terhadap 5.700 rpm. Kemudian moment puntir optial 22.5 kgm atau 220 Nm terhadap rentang 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, sang hybrid menggunaka electric motor dengan power 20.6 kgm (202 Nm).

Fitur di di dalam Altis termasuk tak main-main. Ia dilengkapi dengan Toyota Safety Sense dan telah dikembangkan untuk menggapai peringkat bintang lima atau sempurna. Itu diberikan terhadap kinerja keselamatan tabrakan oleh Japan New Car Assesment Program (JNCAP). Layaknya terhadap kendaraan kelas atas. Perangkat keselamatan dan keamanan pendukung ikut diterapkan. Beberapa di antaranya: Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA.

Tatanan kabin Altis termasuk mirip dengan All New Camry Hybrid. Kalau produk di Indonesia, interior dilengkapi advance audio system yang gunakan AVN 8 inci touchscreen. Sistem dilengkapi DVD, Radio, USB, AUX, Bluetooth, Miracast dan 9 speaker JBL. Udara makin lama bersih berkat sisipan Nano-E Air purifer yang menanggung kebugaran di dalam. Varian ini termasuk dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inci plus Head Up Display (HUD). Keduanya menampilkan beraneka informasi yang diperlukan pengemudi.

Lalu proses pendingin gunakan triple zone AC, yang dilengkapi touchscreen control untuk kursi belakang. Pengendalian proses pendingin mampu dilaksanakan secara terpisah. Sehingga baik pengemudi, penumpang bagian depan, maupun belakang mampu sesuaikan suhu sesuai dengan keinginan atau kebutuhan.

Fitur Tambahan Altis
Versi Daihatsu Altis facelift 2021 punyai lebih dari satu penyegaran mencakup penampilan depan dan peningkatan kegunaan keselamatan. Itu meliputi kegunaan deteksi pejalan kaki di malam hari, deteksi pejalan kaki saat mobil hendak berbelok ke kanan atau kiri di persimpangan jalan. Kemudian proses respons atas keadaan pengemudi yang tidak biasa.

Kunjungi Juga : Berita, Foto, Fakta Unik Otomotif Terlengkap

Pada fitur ini, proses keamanan mampu mendeteksi jikalau pengemudi tidak mengimbuhkan respons di dalam saat tertentu. Caranya dengan gunakan radar cruise control dan lane control support. Sehingga kendaraan mampu turunkan kecepatannya, sambil mengimbuhkan isyarat (lampu hazard atau bunyi klakson). Alhasil mobil mampu berhenti dengan sendirinya dan membuka pintu secara otomatis. Tambahan lagi, sedan ini termasuk disematkan kelengkapan fitur E-Four atau Electric 4WD System.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *