Berita Otomotif

BMW Jadi Pabrikan Paling Rajin Rilis Mobil Baru

 

Berbagai pabrikan mobil pun memadai malu-malu untuk merilis produk terbarunya. Tapi, BMW Indonesia menjadi agen pemegang merek (APM) yang paling rajin menghadirkan line-up teranyarnya di pasar otomotif Tanah Air.

Dari knowledge redaksi Otosia, BMW Indonesia, tidak termasuk MINI, Pasang Bola setidaknya sudah merilis 11 produk baru hingga awal Desember 2020. Mobil yang diluncurkan pun beragam, merasa sedan mewah, SUV, hingga sportcar, bahkan tersedia termasuk edisi terbatas.

Sebelum PSBB, pabrikan asal Jerman itu sempat merilis BMW 630i Gran Turismo M Sport pada Maret 2020 lalu. Mobil sedan mewah ini di tawarkan dengan harga Rp1,599 miliar off-the-road.

Berselang sebulan, tepatnya di awal Maret 2020, mereka menghadirkan BMW M5 Edition 35 Years dengan banderol fantastis, yaitu Rp5,169 miliar. Tentu mobil ini benar-benar pribadi dan jumlahnya benar-benar terbatas di Indonesia.

Setelah resmi meluncurkan BMW 320i Sport dan BMW 320i M Sport di 2019, pada 2020 ini, BMW Indonesia menghadirkan BMW 320i Touring M Sport. Mobil baru ini dibanderol Rp1,289 menjadi primadona para fans wagon atau estate di Tanah Air.

Pada pertengahan Mei 2020, mereka lagi menggelar launching virtual. Kala itu, BMW Indonesia merilis SUV mewah BMW X6 xDrive40i M Sport dengan harga Rp1,899 miliar, sekaligus perkenalan situs mybmw.co.id untuk pembelian secara online.

Pabrikan Negeri Bavaria ini memulai semester kedua dengan merilis sepasang SUV spesial, yaitu BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition pada Juli 2020. Di Indonesia, BMW X3 M Competition di tawarkan dengan harga 2,189 miliar dan Rp2,229 untuk BMW X4 M Competition.

Hanya berselang sepekan, BMW Indonesia lagi-lagi meluncurkan produk baru secara virtual, yaitu BMW 8 Gran Coupe, sebuah sportcar coupe 4 pintu termewah didalam portofolio produk BMW. Tak tanggung-tanggung, mobil ini segera ludes terjual meski harganya selangit, merasa Rp2,409 miliar.

Bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke-75, BMW Indonesia menghadirkan BMW 520i M Sport Edition 75 dengan banderol Rp1,5 miliar. Menariknya, mobil ini cuma tersedia 75 unit dan memiliki proyektor LED di pintu yang dapat menyinarkan logo resmi Indonesia Maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *