Berita Otomotif

Begini Teaser Ioniq 5 yang Mendebut Februari

Begini Teaser Ioniq 5 yang Mendebut Februari

Begini Teaser Ioniq 5 yang Mendebut Februari

Hyundai merasa pamerkan teaser EV terbaru dan pertama mereka di bawah sub brand Ioniq. Adalah Ioniq 5 yang mengakses line up keluarga elektrik terbaru pabrikan asal Korea Selatan itu. Tak mesti kembali menguntit informasi bocoran. Wujudnya telah ditampilkan secara formal sebelum saat benar-benar mendebut Februari.
Pasang Bola
Belum foto bentuk nyata, memang. Baru semata-mata olahan grafis computer cuma saja telah bisa dicermati sebagian titik detail. Dalam rilisnya, Hyundai utamakan bhs desain “Parametric Pixel” sebagai ciri khas konsep Ioniq 5. Bisa diartikan sebagai unit terkecil di dalam imaji digital. Mungkin mudahnya adalah mencirikan satuan kotak pixel di dalam sebuah suguhan grafis digital – layar monitor laptop Anda, misalnya.

Hal itu pun bisa dicermati berasal dari pemasangan quad headlamp mengotak berbentuk huruf U. Dipasang dengan obyek mencirikan kemutakhiran teknologi. Tema lampu pixel pun lebih merasa kuat di buritan. Komposisinya bernuansa 8 bit, mencampurkan deret kotak kecil untuk menciptakan bentuk utama yang tentunya terhitung mengotak. Persis layaknya grafis di dalam gimbot.

Jangan salah, meski di dalam teaser ia keluar layaknya hatchback, sebetulnya Ioniq 5 adalah sebuah keturunan SUV. Lebih tepatnya disebut sebagai Coupe Utility Vehicle (CUV) dengan mencampurkan elemen ketangguhan utilitarian dan kecantikan kupe. Dapat dicermati pemakaian cladding pelindung sepatbor. Sensasi futuristis nan simpel dan bersih kemudian ditunjukkan oleh clamshell hood – membentuk satu bagian utuh hingga turun ke lengkung sepatbor bak cangkang kerang. Merupakan eksekusi pertama di Hyundai.

Rancangan total disudahi kelir ramah lingkungan Color Material Finish (CMF). Dilanjut pula sepatu masif berukuran 20 inci yang dipastikan membuat jatah type memproses seflamboyan sebuah gambar konsep. Diklaim sebagai pelek terbesar yang dulu dipasang pada EV Hyundai. Bentuk mukanya unik, layaknya turbin mengipas berisi kegiatan persilangan garis.

“Ioniq 5 menghadirkan pengalaman terbaru bagi pelanggan lewat desain EV inovatif yang menghidupkan ikon pembentuk DNA desain Hyundai,” komentar Senior Vice President and Head of Hyundai Global Design Center, SangYup Lee di dalam keterangan resmi. Ia menambahkan,”dimulai berasal dari Ioniq 5, brand tertentu line up BEV kami dapat mendefinisi kembali hubungan pada manusia dengan mobilnya, membentuk standar baru melawan bagaimana semua pengalaman desain BEV dapat diukur.

Pengguna Pertama Platform E-GMP
Ioniq 5 dapat jadi Hyundai pertama dengan platform elektris termutakhir pabrikan yakni E-GMP. Mengusung susunan baterai rata bak papan skateboard di bawah lantai. Standarnya berstatus rear wheel drive berkat pemasangan motor listrik di gardan belakang. Namun, sebagai sebuah keturunan SUV, Ioniq 5 dapat menggendong motor listrik tambahan di roda depan untuk kebolehan penggerak empat roda.

Canggih dan membantu kepraktisan pemakaian EV. Seperti dulu bocor sebelumnya, besar bisa saja Ioniq 5 mengadopsi proses kelistrikan 800 V layaknya Porsche Taycan. Memungkinkan ultra-fast charging. Pun sekarang terhitung telah disebutkan bahwa CUV listrik Hyundai itu bisa menjangkau 100 km dengan pengisian kembali sepanjang 5 menit saja. Kemampuan lainnya, tersedia manfaat Vehicle to Load (V2L) untuk supply energi ke luar mobil.

Mengacu intipan sebelumnya, ke-2 motor listrik Ioniq 5 bisa membuahkan kebolehan sebesar 313 PS. Atas dasar itu, akselerasi ke 100 kpj diklaim bisa tuntas di dalam tempo 5,2 detik. Dijanjikan pula jarak tempuh hingga 440 km di dalam siklus pengujian WLTP lewat baterai 58 kWh. Kemampuan menempuhnya bahkan bisa lebih berasal dari itu. Konon tersedia opsi 73 kWh nantinya dengan jarak maksimum kira-kira 550 km.

Detail spesifikasi hingga sementara ini tetap jadi bagian estimasi. Hyundai belum mengutarakan semua. Kita tunggu saja kejelasan lainnya di minggu-minggu mendatang hingga formal mendebut Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *