Berita Otomotif

Bedah Perbedaan New Honda CR-V Dengan Generasi Sebelumnya

Bedah Perbedaan New Honda CR-V Dengan Generasi Sebelumnya

Bedah Perbedaan New Honda CR-V Dengan Generasi Sebelumnya

Honda tak senang melepas pundi-pundi medium SUV yang sepanjang ini sudah mereka genggam. Yang terbaru PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda CR-V ke Indonesia bersama bermacam ubahan. New Honda CR-V dibanderol bersama harga Rp 489 juta – Rp 577 juta atau naik sekitar Rp 20-30 juta berasal dari type sebelumnya.
Bandar Taruhan
Beberapa penyegaran menjadi kekuatan tarik bagi New Honda CR-V ini. Terdapat tampilan baru layaknya pada desain grille, tampilan interior hingga pada penyematan fitur-fitur keselamatan yang kini sudah menjadi standar pada New CR-V. Update ini diharapkan bisa menaikkan kekuatan saing CR-V dibandingkan rivalnya. Di segmen ini ada nama Wuling Almaz, Mazda CX-5, DFSK Glory 580, dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Honda termasuk sudah mulai terhubung penjualan pada semua pembeli di Indonesia. Terdapat bermacam penawaran menarik untuk menebus new Honda CR-V. Sebetulnya ia adalah type tahun 2020 dan baru diluncurkan pada tahun ini. Beberapa negara layaknya Malaysia, Thailand dan Filipina sudah lebih dulu meraih unit terbaru CR-V berasal dari pada Indonesia. Tapi apa saja yang bisa kami cermati berasal dari ubahan dan wujud baru New Honda CR-V 2020 bersama type sebelumnya.

Berikut sebagian hal yang menjadi nilai lebih pada New Honda CR-V 2021 dibandingkan type sebelumnya.

Eksterior
Versi anyar: Dengan mengusung tema Advancing Greatness, New Honda CR-V tampil lebih menonjol pada anggota depannya. Desain grillenya kini jauh lebih kelihatan lebih elegan bersama menambahkan aksen chrome pada bumpernya. Selain itu New CR-V termasuk memberikan sequential LED Turning Signal bersama tampilan yang lebih menarik.

Pada anggota belakang, New Honda CR-V termasuk memberikan sentuhan baru pada desain bumper belakang yang lebih agresif. Terdapat desain baru pada dua lubang knalpotnya yang kini berupa pipih bersama sentuhan akhir aksen chrome pada pipa knaltponya. Selain itu, Honda termasuk berikan sedikti sentuhan baru pada velg berukuran 18-incinya. Pada type terbarunya, New Honda CR-V lebih banyak memberikan aksen chrome pada bumper depan dan belakangnya. Mungkin agar keluar lebih segar dan berkelas.

Versi sebelumnya: Pada type sebelumnya, pemakaian aksen chrome hanya terdapat pada grillenya yang diapit oleh lampu utama bersama LED. Sedangkan bumpernya keluar hanya memanfaatkan material mirip plastic yang berkelir silver namun bukan aksen chrome. Meski desain headlightnya tidak berubah banyak, namun type ini belum memanfaatkan fitur Sequential LED Turning Signal untuk lampu seinnya.

Pada anggota belakang, desain universal type Honda keluar memahami mulai berasal dari desain lampu belakang dan bumpernya. Namun desain knalpotnya masih agak konvensional karena berupa bulat bersama sedikit sentuhan chrome.

Interior
Versi baru: Secara lazim tampilannya tidak banyak berubah, andaikata pemakaian aksen kayu di sepanjang dashboard dan door-trim. Hingga pada penyematan layar hiburan berukuran 9-inci dan layar cluster mtr. TFT berukuran 5-inci. Tapi layar cluster mtr. tersebut kini jauh lebih advance bersama menampilkan informasi speedometer digital, fitur hingga pada mode pengendaraan.

Layar hiburannya pun diklaim miliki layanan yang lebih baik dibandingkan type sebelumnya. Koneksi smartphone dan pertolongan audionya termasuk masih tersaji apik di didalam kabin.

Versi sebelumnya: Desain interior yang dipertahankan berasal dari type sebelumnya sebenarnya keliru satu poin lebih. Pasalnya material mewah bersama layout yang nyaman membuat interiornya tidak harus diubah banyak-banyak.

Menggunakan layar cluster mtr. TFT 5-inci, pada type Honda CR-V 2019 masih memberikan tampilan speedometer bersama jenis analog. Fungsi pengaturan pengendaraan dan layanan hiburan termasuk bisa diatur lewat setir, dan ini masih dipertahankan hingga pada type terbarunya.

Layanan hiburannya pun memanfaatkan layar berukuran 9-inci yang termasuk bisa dikoneksikan ke smartphone pengendara. Dukungan audio 8-inci yang ada pada New CR-V termasuk merupakan warisan berasal dari type sebelumnya. Perbedaannya hanya sedikit pada tampilan di layar cluster meternya.

Fitur
Versi baru: Kalau berkata fitur yang ditanamkan pada New Honda CR-V 2021, mungkin bisa dibilang ini menambahkan yang memadai banyak. Pasalnya tak hanya fitur standar keselamatan layaknya airbag dan hill start assist, New Honda CR-V kini termasuk miliki fitur Honda Sensing yang bisa membaca suasana jalan.

Di antaranya fitur-fitur Honda Sensing adalah CMBS (Collision Mitigating Braing System), LKAS (Lane Keeping Assist), RDM (Road Departure Mitigation), ACC (Adaptive Cruise Control) with LSF (Low Speed Follow) dan AHB (Auto High Beam). Seluruh fitur tersebut ada untuk meminimalisir mungkin terjadinya kecelakaan yang diakibatkan oleh kurang fokusnya pengendara.

Bahkan pada fitur tambahan yang memudahkan pengendaranya, New Honda CR-V dibekali bersama New Remote Engine Start. Fitur tersebut sangat mungkin pengendara menyalakan mesin berasal dari luar kabin dan juga menyalakan AC sebelum saat memasuki New Honda CR-V. Pada remote tersebut termasuk ada New Walk Away Auto Lock yang secara otomatis akan mengunci pintu kendaraan sesaat pengendara meninggalkan mobil.

Versi sebelumnya: Sebenarnya fitur-fitur keselamatan yang ditanamkan pada Honda CR-V lama rasanya sudah memadai memadai untuk pengguna SUV urban. Tapi dikala New Honda CR-V menggendong fitur Honda Sensing layaknya Accord, versi lamanya mulai agak ketinggalan jaman. Fitur-fitur standar layaknya Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan juga fungsi pengereman bersama ABS dan EBD sudah disematkan pada type ini.

Sedangkan fungsi kunci mobilnya masih hanya sebagai remote untuk mengunci pintu dan belum bisa menyalakan mesin berasal dari luar kabin. Fitur paling canggih pada smart keyless nya hanya bisa terhubung pintu bagasi belakang bersama tombol. Sedangkan type barunya hanya bersama gerakan kaki di bawah bumper belakang.

Mesin
Toh, masih ada yang hal mirip dan tak berubah. Keduanya tetap menawarkan paket mesin yang mirip yakni 4-silinder 1.5-liter Turbo dan 2.0-liter yang dikawinkan bersama transmisi otomatis CVT. Output yang dihasilkan pun masih mirip dan tidak ada tuningan baru, mesin 4-silinder 2.0-liter menghasilkan tenaga 153 hp dan torsi maksimal 189 Nm.

Kunjungi Juga : Berita, Foto, Fakta Unik Otomotif Terlengkap

Sedangkan mesin 4-silinder 1.5-liter Turbo menghasilkan tenaga hingga 188 hp bersama tendangan torsi yang raih 240 Nm. Pilihan varian yang ada termasuk masih mirip mulai berasal dari Honda CR-V 2.0, Honda CR-V 1.5-Turbo dan Honda CR-V 1.5-Turbo Prestige yang merupakan varian tertinggi. Jadi sudah ada gambaran ya apa yang menjadi perbedaan antara New Honda CR-V bersama type sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *