Berita Otomotif

5 Modifikasi Keren Suzuki Satria Fu yang Bisa Dicoba

5 Modifikasi Keren Suzuki Satria Fu yang Bisa Dicoba – Modifikasi Suzuki Satria Fu sering ditunaikan oleh para pemiliknya, baik tampilan hingga performa mesinnya sehingga lebih kencang lagi.

Meski pabrikan telah mendesain Satria Fu dengan tampilan menarik, tapi modifikasi menjadi hobi yang tidak pernah absen ditunaikan oleh orang-orang kreatif di Indonesia sehingga tampilan motornya menjadi lebih keren dibandingkan bawaan pabrik.

Para modifikator banyak melahirkan rancangan yang mampu dipilih cocok keinginan.

Modifikasi paling simpel yakni modifikasi stiker, di mana pengguna motor mampu mengimbuhkan stiker-stiker yang keren di bagian motornya sehingga tampilan motor selanjutnya juga terlihat lebih berkarakter.

Modifikasi tidak cuma ditunaikan terhadap motor tua saja, bahkan motor jaman saat ini pun menjadi sasaran para modifikator.

Satria Fu merupakan keliru satu ikon motor kencang di Indonesia. Jika lihat spesifikasi kaki-kakinya, motor selanjutnya dibekali pelek racing dengan ukuran ring 17 dan ban berukuran 70/90-17 38P di bagian depan dan juga 80/90-17 50P terhadap bagian belakang.

Kebanyakan kala ini, pengguna Satria Fu memodifikasi motornya dengan pelek ruji yang dibalut ban berukuran kecil dan tipis.

Carmudi telah rangkum beberapa modifikasi Suzuki Satria Fu yang dilansir berasal dari berbagai sumber dan mampu dicoba oleh para pengguna motor ini sebagai berikut.

Modifikasi Suzuki Satria Fu
Modifikasi Suzuki Satria Fu Simple

Modifikasi Suzuki Satria Fu yang simpel atau sederhana, yakni cuma merubah posisi ban dan suspensi di bagian belakang menjadi lebih tinggi sedikit berasal dari posisi awal.

Modifikasi ini akan memicu motor selanjutnya terlihat lebih tinggi terhadap bagian belakang. Banyak yang menilai tampilannya layaknya seekor ayam jago sedang mendambakan menerkam lawan atau mangsanya.

Selain itu, pengguna Satria Fu yang mendambakan memodifikasi motornya dengan tipe simpel mampu juga menambah aksesoris motor atau mengganti peleknya dengan pelek ruji sehingga memicu tampilan motor ini lebih tangguh.

Tidak cuma itu, dengan modifikasi tersebut, memicu eksterior Satria Fu menjadi terlihat lebih elegan.

Pengguna Suzuki Satria Fu yang memilih modifikasi simpel ini tidak perlu cemas jikalau tidak mendambakan pembawaan asli motornya hilang karena cuma ditunaikan sedikit pembaruan.
Modifikasi Suzuki Satria Fu Road Race

Modifikasi ke-2 Suzuki Satria Fu adalah tipe road race yang mengusung style motor balap. Memodifikasi motor selanjutnya dengan rancangan motor balap dinilai mampu memicu tampilan motor ini menjadi sangat gagah.

Ditambah, knalpot yang digunakan adalah tipe knalpot balapan. Selain itu, bagian suspensi juga ikut dimodifikasi sehingga pengemudi Satria Fu mampu sedikit membungkuk layaknya sedang balapan kala berkendara dengan motornya ini.

Tidak ketinggalan, pijakan kaki dan juga persenelingnya mampu diganti dengan tipe underbone yang diklaim mampu mengimbuhkan kenyamanan secara maksimal bagi pengguna kala motornya digeber.

Di bagian belakang, spakbor mampu di lepaskan sehingga tampilan Suzuki Satria Fu sangat terlihat layaknya motor balap. Selain itu, juga mampu mengganti ban motor selanjutnya dengan ukuran lebih besar.

Sebagai informasi, motor balap kebanyakan mengfungsikan pelek yang ditambah ban berukuran besar sehingga mampu melesat dengan kecepatan tinggi.
Modifikasi Full Air Brush

Modifikasi selanjutnya adalah modifikasi Suzuki Satria Fu yang terbilang lumayan ekstrim, dimana tampilan motor selanjutnya diubah secara total.

Modifikasi ini mengusung desain dimana modifikatornya terlihat layaknya sedang melukis motor. Untuk biayanya sendiri, pasti lebih besar dibandingkan dengan modifikasi tipe simpel atau cuma kenakan stiker.

Selain butuh ketelatenan dan fokus yang tinggi untuk memicu gambar-gambar terhadap bodi motor, pengguna Satria Fu yang memilih modifikasi ini juga perlu kreatif dan punya imajinasi tinggi sehingga mampu memicu modifikasinya berhasil dan juga tampilan motornya menjadi lebih indah.
Modifikasi Suzuki Satria Fu Model Pelek Jari-Jari

Bagi yang memilih modifikasi ini, Satria Fu yang dimodifikasi perlu ditambahkan beberapa aksesoris sehingga tampilan motornya menjadi lebih keren.

Selain itu, pelek jarinya dilapisi dengan ban berukuran kecil untuk menambah kesan ganteng terhadap motor ini, dan juga bagian suspensinya diganti dengan suspensi berwarna kuning tembaga sehingga terkesan lebih modern dan kekinian.

Di sisi lain, rem cakramnya juga diganti dengan rem cakram yang punya bentuk lebih bagus dan berukuran lebih besar sehingga mengimbuhkan kesan mewah.

Tidak ketinggalan, jok motor selanjutnya juga dibikin miring, sedangkan untuk knalpot, bebas memilih yang tipe standar atau racing.
Modifikasi Model Drag Race

Modifikasi terakhir yakni pengaruhi tipe Suzuki Satria Fu menjadi motor drag race. Bagi yang tertarik dengan modifikasi ini, sebaiknya buat persiapan bujet banyak.

Hal ini disebabkan biayanya juga besar untuk mendesain kerangka motor dan mengganti mesin yang mampu memicu motornya mampu melesat dengan kecepatan lebih tinggi.

Tidak cuma itu saja, Satria Fu juga perlu diganti seluruh bodinya hingga cuma tersisa kerangka dan mesin motornya saja.
Mengenal Spesifikasi Suzuki Satria Fu

Staria Fu merupakan sebutan untuk Suzuki All New Satria F150. Motor ini diminati banyak kawula muda. Dari aspek dimensi, Satria F150 terakhir punya panjang 1.960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980 mm, sehingga menjadi motor yang paling ramping di kelasnya.

Selain itu, motor ini membawa bobot yang lumayan ringan, yakni berkisar 109 kg.

Desainnya yang dinamis dan ramping memicu Satria F150 terakhir gampang dibawa berkendara dan diajak bermanuver. Motor selanjutnya juga terlihat futuristik dan sporty dengan mengusung desain bodi aerodinamis.

Jika lihat desainnya, Satria F150 terakhir sebetulnya terlihat bergaya. Dengan adanya batok lampu dengan sudut kaku, motor ini menjadi terlihat lebih futuristik.

Pada bagian samping, mirip motor half fairing dengan punya bentuk memanjang hingga cover mesin terhadap bagian bawah, sedangkan di bagian belakang, terlihat layaknya motor sport karena terkandung sepatbor yang didesain dengan tipe mampu dilepas.

Di sisi lain, Satria F150 terakhir masih menjaga mesin berkapasitas150 cc, DOHC. Untuk transmisinya sendiri, mengandalkan transmisi manual 6-percepatan.

Agar performa mesinnya mampu lebih gahar, pihak Suzuki telah menyematkan Dual Spray Injector terhadap motornya ini untuk menyalurkan bensin ke area bakar dengan lebih baik.

Tidak cuma itu saja, Satria F150 terakhir telah mengandalkan sasis tipe tin spar layaknya yang dimiliki motor sport, tapi dengan ukuran kompak dan bobot lebih ringan.

Tidak ketinggalan, motor selanjutnya telah dibekali dengan berbagai fitur modern, mulai berasal dari konsol mtr. full digital, LED lamp, shuttered key, hingga komponen elektronik yang kekinian.

Suzuki Satria F150 terakhir ini diklaim telah diberikan tingkat pengendalian atau handling yang lebih mumpuni dibandingkan tipe sebelumnya.

Selain itu, posisi berkendara di motor ini dibikin lebih nyaman sehingga pengemudi mampu mengontrol motornya secara maksimal. Jika dibandingkan dengan versi karburator, Satria F150 terakhir punya handling yang lebih baik, bahkan di kelasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *